Jumat, 25 April 2014

Get Lost

Pernah kah lo mencoba setidaknya once in your lifetime buat get lost? Lo berjalan tanpa arah, tanpa tujuan, dan gak direncanain sebelumnya. Pernah? Kalo belom, lo berarti harus nyoba!

Jadi, selasa malem kemarin 15/04/2014 bertepatan dengan Blood Moon (gue baru tau fakta ini pas pulang), gue pergi dari rumah sore-sore.  Iseng aja sih berhubung gue juga lagi pengen keluar tapi gak tau kemana. My mind keeps telling me to go everywhere my feet direct me. So, berangkatlah gue ke stasiun jam 5 sore dari rumah. I just brought my sketch book, drawing kit, sweater, and my phone. Saat dijalan, I found everything around me fascinated. Mulai dari langit yang setengah mendung setengah terik, kumbang, foto Iwan Fals di halte bus, and everything. Gue cuma mau menyibukkan diri gue *especially my mind* dari suara-suara yang kayak ngeledek kelakuan gue. Kelakuan yang mana? Lari dari masalah? Well...

Gue gak lari masalah. Gue cuma mencoba mencari my inner peace.

And my decision to seek my inner peace is stay away from people around me.

Gue ngambil kereta di stasiun Tebet, randomly. Kereta apapun yang available gue ambil. Dan saat itu yang available adalah jurusan Bogor *which so packed that time, but.....* my mind and universe dragged my feet to stop by UI train station. Turun dari stasiun, gue cuma ngelangkah asal aja. Jalan dari stasiun ke FIB, muterin danau sampe bego, balik lagi ke kandang rusa, terus iseng nyari kost si Asep yang katanya dia ngasih clue ke gue di belakang tembok stasiun UI samping apartemen persis. Ya, gue jalan aja. Iseng banget anjir nyari-nyari kostnya. Ternyata ketemu, nyempil kayak gang forbidden. Hahaha.








Setelah ketemu gangnya, gue balik ke stasiun, rencana mah mau langsung pulang gitu. Ternyata masih belom diizinin pulang sama Tuhan. Gue ngeliat street musician di samping rel UI yang ngarah ke gang es pocong. Pas banget mereka mainin lagu kesukaan gue, The Smiths. Awalnya gue pura-pura duduk seberang mereka sambil ngarahin hape. Eh batrenya lobet, hahah. Terus bassist dari musisi jalanan itu manggil gue buat duduk sebelah mereka aja. I took the chance. Pas gue duduk itu gue mikir, kenapa gak gue sket mereka aja ya? Sekalian belajar lah live sketch. Pas mereka lagi beraksi *they played blues and country musics anyway* gue live sketch mereka. Entah kenapa, hari itu tangan gue lancar banget. Garis demi garis bisa gue bikin dengan mudah padahal mereka keep moving. Hasilnya? Well, gue cukup puas kok dan mereka juga seneng karena ada random girl kucuk-kucuk nge sket mereka. Gue juga dapet oleh-oleh tanda tangan mereka, pin BB accordion player *yang ternyata suka banget sama sket gue*, sama request lagu 2 : Killing Me Softly dan Imagine.

Sampai situ doang?

Engga!

Dalem perjalanan ke stasiun, gue harus top up KMT karena saldonya gak cukup. Sebenernya gue udah diburu waktu pulang sih, tapi semua berubah ketika gue nyampe loket KMT and saw a guy. This guy, at first sight was really funny yet polite. Gue gak fokus selama top up tiket. Dia ngomong apa gue nya lola banget jawabnya. I dunno why, my mind just worked that way. Selesai top up, gue mikir sayang banget sih kalo langsung pulang. So, gue minggir sebentar nyari-nyari buku sket gue. Then, dia nanya ke gue “nunggu siapa?”

Gue jawab, “gak kok. Nunggu kereta” Asliiiii tolol banget kan jawabannya? Hahaha.

Setelah itu, gue bersandar di tiang dan mulai uick sketch dia. Sumpah gue sadar banget itu sket terancur semaleman ini, tapi bodo amat. Dia tampangnya udah mulai ngeri gitu, takut gue santet kali ya hahah. Yaiyalah secara, gue random people, bertindak mencurigakan gitu sejak awal dan tau-tau diem diem nge sket dia. Tapi, seru juga ternyata nakutin orang #woyyy.

Selesai nge sket *damn, gue bahkan inget namanya* gue nunjukkin sket itu dari jauh dan dia ngelambai ke gue. Gue gak sempet jawab pertanyaan dia karena loket lagi penuh. Trus akhirnya gue masuk ke stasiun dan minta tandatangan dia. He asked me my Path id. Dan, yaudah sampe situ aja. Hahaha.

Gue belajar, bahwa ternyata kita harus melihat dunia dari banyak sudut pandang. Bener kata Trinity (blog traveler yang terkenal di Indonesia gara2 buku The Naked Traveler series), Travel teaches us to look this world wider yet closer.
I met new people randomly and I created a new unique story into my life page. At least, those unique stories would able to shut up the devils inside my head and make me forget about what past has been done to me.


You know, pertemuan gue sama this random adorable guy kesannya kayak dibuat-buat ya? Tapi ya gitu deh. Gue cuma gak sengaja pengen nge sketsa mukanya sekalian nunggu kereta *yang ada malah gue ketinggalan dua kereta*. You know, if one day I able to make enclosure with him, I wish we can write a great and nice  story as the way I met him J

Thanks for reading!



Nyoron


Ps : photos taken from my Instagram acc @nyooron

Tidak ada komentar:

Posting Komentar