Selasa, 06 Agustus 2013

Hore Jakarta Sepi (Lagi) !!

Gue ngetik ini sambil nguap-nguap gak jelas. Iya, gue masih di kantor. Lagi jam makan siang. Ketika semua temen gue di sekolah cihuy aduhai sampe kampung halaman, gue yang notabene gak punya kampung cuma bisa cengar cengir.

Tiap ditanya "kamu mudik kemana?" 
pasti jawabannya "ke rumah oma"
Trus ditanya lagi "rumah oma kamu dimana?"
"Tuh, 3 rumah sebelah kanan pager item".
"........"
Trus dia nanya lagi "rumah oma kamu satu lagi dimana? Luar kota ya?"
"Cipinang" *gue aja bingung Oma gue napi apa bukan*
"........."

Yahhh emang kesian banget jadi gue. Karena gue cina keturunan *gue tau lu pada kaget dan gak percaya, gue aja sampe sekarang masi takjub* dan lahir juga besar di Jakarta, GUE GAK PUNYA KAMPUNG. Jadinya tiap musim mudik gue cuma diem di rumah sama ngabisin nastar emak gue. Kadang ya gue suka iri aja gitu sama temen-temen gue yang rutin tiap tahun mudik ke kampung halaman. Sampe akhirnya gue maksa bokap buat mudik. Ini pas malem takbiran 2 tahun lalu.

Gue : "Pah, kok kita gak punya kampung sih?"
Papa : "Ada kok sebenernya"
Gue : "Laaah kemane aje. Yuk cuss dah biar keliatan kek orang sibuk gitu mudik kemana aja"
Papa : "Di Rengasdengklok"

JAILEEEEEH.... kirain kampungnya di Semarang atau Zimbabwe gitu biar jauh sekalian. Taunya cuma di Rengasdengklok -__- naek mobil 3 jam juga nyampe kali. Gak elit dah.

Sejak saat itu keinginan gue buat mudik pupus sudah.

Tapi, dibalik udang ada batu. eh kebalik ye. Dibalik bakwan ada udang :')
Pokoknya dibalik kesedihan ada hikmahnya *gue tau gak nyambung*

Hikmah dibalik menjadi residen Jakarta tetap dan gak punya kampung adalah, GUE SEAKAN MENGUASAI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN HUAHAUHAUHAUHA. Peradaban akan mati!! 

#CumaPasLebaran Jakarta yang biasanya kayak dealer mobil berjalan jadi sepi senyap.
#CumaPasLebaran kereta Commuter Line tujuan Bekasi-Jakarta dan sebaliknya gak empet empetan
#CumaPasLebaran lo bisa main futsal di bunderan HI
#CumaPasLebaran lo boleh makan kue nastar sepuasnya
#CumaPasLebaran lo bisa kayang di under flyover semanggi *gue udah pernah loooh!!*
#CumaPasLebaran jalanan depan sekolah gue kayak gak ada peradaban, sampe gue kira syuting World War Z dipindah ke Buaran -__- wkwkw.

Ohya, hikmahnya adalah, gue bisa nyantai sedikit dari hari Jumat lalu pas mau berangkat ke kantor. Biasanya gue udah harus cau jam 6.30, bisa jalan jam 7 dan sampe kantor jam 7.15 bahahaha~

Kadang tuh ya, saking betenya sama kemacetan di Jakarta dan cuma sepi pas Lebaran, gue pengen ambil alih kursi presiden dan maksa para pemudik gausah balik-balik lagi gitu dari kampung halamannya. Apalagi yang di Jakarta cm nyampah dan jadi penganggu ketertiban masyarakat aja :/ Kalo bisa yang balik ke Jakarta emang orang penting dan pelajar aja gitu. Gak perlu alay alay dari daerah lain merantau kesini lah.

Yah, sebodo amat sih. gue juga bentar lagi pindah ke Bandung 8)) Aamiin.

Ngomong- ngomong gue belom nonton The Conjuring -_- penasaran beeng ini lah cuma waktunya kepepet terus

Lebaran juga di Indonesia diartikan sebagai hal-hal baru. Hati baru, Logika baru, Baju baru, Kolor baru, Pacar baru.

Kenapa harus di underline sama bold juga deh ya? :v

Ya gitu deh, semoga aja gue cepet dapet pacar baru yang sayang ama gue, gak ngebosenin, kocak, gak jelas, bisa diajak seneng bareng susah bareng, dan gak bosen ama kelakuan gue ({}) aamin ya rabb :)

Segitu dulu ya, udah kudu balik lagi ke kerjaan




Cusss, Nyoro *btw itu lagunya Phillip Phillips - Gone Gone Gone enak banget! dengerin deh*

2 komentar: