Senin, 27 Mei 2013

If Heart Broke, Should We Carry On?

Haloooo.
Siapa yang setuju kalo bulan Mei ini bulan yang kelabu dan banyak cobaan nya? :'D
Kalo setuju berarti senasib sama gue. hahaha
Bulan Mei ini berjalan gak semulus paha Mayuyu seperti dugaan gue. Banyak kejadian yg bikin nyesek bulan ini.

Dan yang paling penting diantara semua kejadian itu, yang berhubungan sama hati.

Cinta, kata orang.

Bulan Mei dibilang bulan paling makan hati dan nguji ketabahan kali ya? Everything began early on May.
Mari gue kenalin dulu sama cowok yang paling gue sayang dan paling nyakitin gue. Namanya Ooz. Aslinya Fauziansah. Udah dua tahun ini gue jadian sama dia. Terhitung sejak 16 Juni 2011 pas gue SMP.

Banyak kejadian yg udah gue alamin dua tahun ini sama dia. Dari putus-nyambung, susah sedih bareng, ketawa-tawa, marah, ngambek, dsb. Bisa dibilang rasa sayang gue ke dia udah cukup dalem. Dan kalo ditanya berapa persen dia ambil bagian ngisi hati gue? 80%

80% itu cukup banyak buat bikin lu nangis.
80% itu cukup banyak buat bikin hati lu kayak kosong.
80% itu cukup banyak buat bikin lu hilang arah.

Di akhir April gue sempet berantem sama dia. Dia bilang gabakal bisa balikan lg sama gue. Ternyata di awal Mei gue bisa balikan sama dia dengan cara sederhana, dia minta ketemu gue di kos bang Fahmi buat balikin bajunya yg ketinggalan di gue. Gue kesana trus gue mijitin dia karena gak ada kerjaan. Jangan dipikir pijit plus plus ye -__- gue cuma mijitin kepala sama pundaknya. Dia ngeliatin gue. dan Yaudah gue sama dia balikan pulag dr kost bang Fahmi. simpel. Tapi sejak saat itu gue bertekad gamau putus nyambung lagi sama dia. Hal sederhana yang bisa bikin perubahan besar

Semuanya setelah balikan berjalan mulus di awal Mei. udah gak ada lagi pertengkaran gak guna dan cekcok segala macem. Intinya, i've found my old sweet happiness.

Tapi semuanya gak bertahan lama. Sekitar tanggal 10 Mei, Oz misscall gue dan sms minta putus.
Gue cm anggep itu becandaan aja. Dia emang suka becandain gue dengan bilang putus dan bikin gue ngambek panik bingung dsb sampe gue nangis karena tlp gue gak diangkat angkat.

Ternyata kali ini dia serius. Dia mutusin gue secara baik-baik. Gak kayak biasanya. Gue serasa di tohok. Gue lebih baik putus secara kasar biar ada kesempatan balikan, a chance of. Ini ternyata putus secara baik-baik dan halus. Bodohnya, gue iyain. Gue rasa dia perlu waktu buat sendiri dulu.

Seminggu setelah putus, gue udah gak tahan. Gue beraniin diri buat nelpon dia selepas kerja. Tanggepannya dingin.

FYI, setelah putus, pasti ada pihak yang bilang "kamu jangan berubah ya"

Bullshit. Omong kosong.

Pasti ada yang berubah dr sikap orang yg dulu kita kenal.
Dan gue selalu belum siap buat ngehadapin tipe begini

Gue belum siap bikin semua kejadian dua tahun sama dia jadi sekedar "kenangan".

Akhirnya gue minta balikan berkali-kali. Masi kekeuh dia untuk gak balikan. Gue usaha terus sepanjang pertengahan Mei sampai kemaren malem.

Selama proses usaha balikan itu, gue selalu mencoba merubah sifat jelek gue dulu yang suka marahin dia, suka ngambek gak jelas, maksa dsb. Gue RUBAH SEMUANYA demi dia, orang yang gue sayang. Gue ubah prioritas gue selama periode ini.

Dan perasaan gabisa diboongin.

Gue masih sayang sama dia.
Masih ada rasa kayak dua tahun lalu ketemu dia.
Masih.

Gue rela nunggu dia sampe kapan pun. Sampe akhirnya nanti dia bkal balik ke gue. di saat semuanya lebih baik.

H-7 Ennichisai gue sepik ke rumah dia buat minjem komik. Pas minjem komik gue sama dia hening. Gak ada yang berani mulai pembicaraan sampe akhirnya dia kayak ngasih "treatment" ke gue. Gue senennnnnnng bgt. Gue udah harep dia bakal mau balikan sama gue lg.

Sampe akhirnya H-1 Ennichisai 2013, Jumat 24 Mei gue harus siap2 buat cosplay disana. Di tengah-tengah stressnya gue abis dari Mangga Dua belanja perlengkapan besok, gue mau ngasih dia bekel gue. Udah lama banget gue gak bawain dia nasi goreng abal gue. Tapi, hari itu gue bikin nasi goreng dengan bener. Seengaknya dengan takaran bumbu lebih pas. Sampe disana, dia tidur dan gamau ke bbawah karena capek. Gue maklum aja dan abis titip bekel, gue langsung pulang ke rumah. padahal gue ngeharepin dia seengaknya turun buat sekedar liat diaa.

Pulang dr rumahnya, gue langsung telepon dia nanyain bekel. Tanggepan dia masih baik bgt. Mulai lunak, mulai nunjukin tanda tanda positif bisa balikan. Ternyata engga.

Sabtu, 25 Mei saatnya Ennichisai day 1.

Gue nelpon dia dan sms nanya dia di Ennichisai apa gak. Dia selalu bales sms gue "kepo deh" , " hahah" yang bikin gue berpikiran kalo dia ada di Ennichisai dan gak mau ketemu gue.

Gue ada janji cosu bareng sama Lhala sbg Tokyo Mew Mew dan gue ampe stres sendiri nyari Oz. Gue muterin semua stand Ennichisai 2013 yang isinya lautan manusia cm buat ketemu 1 orang.

Gue tanya sana-sini semua temen dia. Ternyata emang dia gak dateng kesini. Usaha gue sia sia. Tp gue gak merasa nyesel. Malemnya sifat dia lunak lg ke gue. Gue sms bales. padahal seharian di Ennichisai dia kayak gak mau gue ganggu gitu.

Daaaaan Day 2 Ennichisai, gue udah yakin PASTI dia hari ini dateng. FYI, karena ini hari terakhir, Ennichisai udah kayak kaleng sarden raksasa. Empet engap panas banget. Gue udah nyari Oz dari siang, sms dia bolak-balik. Ternyata emang dia dateng sore jam 5 an. Sekali lagi usaha pencarian gak guna :')

Nyesel? Gak. Gue gak nyesel sama sekali.

Gue udah pasrah terserah dia mau ketemu gue apa gak. AKHIRNYAAAAAAAA..... Jam 5 lewat dia sms gue (ama Fahmi jg sih) nanyain pada dimana. Gue udah semangat banget. gue bilang kita lg di rooftop mal blok M Square lg mau bikin film ama Codot, Agus, Candra. Dia bilang males naik ke atas. Penuh, males.

Yaudah gue inisiatif turun dan nemuin dia. GUE HARUS BERJUANG NYARI DIA YANG GAK NGASIH TAU DENGAN JELAS POSISI NYA DIMANA diantara 5000 pengunjung Ennichisai sore itu. Gue udah bengek, mau nangis, sesek nafas gak nemu nemu dia. Akhirnya setelah 2x muterin Ennichisai, dia bilang mau ketemu di pintu Berlian 2. Gue lari dari panggung ke Berlian 2 dan NEMBUS 1000 orang buat sampe sana. Gue capek, mau nangis. Tapi gue tahan. Demi ketemu dia. Demi perbaikin semuanya HARI INI.

Sampe di pintu Berlian 2 dia gak ada, gue kira dia udah sampe. Gue harus nunggu dia dan ternyata dia di Pintu Berlian 3. Oke, gak terlalu jauh. Akhirnya gue kesana. Sampe sana gue nyender ke dia. dan tau tau ada cewek agi berdiri depan dia. Dia make jaket ada bordir nama. Yui_Chi.

Gue langsung konek dan tau itu siapa. Yui Chi itu temen baik si Oz dari Solo. Yui sellau nemenin Oz waktu gue belom jadian ama dia, selalu baik, tipikal cewek perfect dan sabar lah. Hati gue nyesek. Kayak tertohok, sekali lg.

Yui Chi kenalan sama gue dan gue cm tahan diri buat gak nangis. Gue gemeretakin gigi gue supaya gak sesenggukan. Gue ngekorin mereka naik ke lantai 3A entah buat cari apa. Selama di eskalator, gue cm jd ekor mereka. Mereka selalu di tangga yang sama dan gue di tangga bawahnya. Gue sediiiiiiiiiiiiiiiiih banget.

Akhirnya gue bilang gue mau pisah sama mereka karena udah gak kuat. Oz bakan gak ngejar gue atau minta maaf. Dia terus jalan sama Yui.

Balik ke rooftop gue udah gakuat lg. Gue nangis sesenggukan sampe jatoh. Gue nangis sekenceng kencengnya. Sampe akhirnya gue pingsan kecapean setelah nyari dia+gak makan+ngadepin kenyataan.

Fahmi minta Oz naik keatas buat nemuin gue. Ternyata dia gak mau. Semakin remuk hati gue.

Sisa malem itu rusak banget. Gue serasa lemes, gapunya semangat hidup, gue serasa dirampok 80% sumber kebahagiaan gue.

Sampe pagi initiap gue inget kejadian semalem gue pasti mau nangis.

Gue gak siap dari awal liat dia sama cewek lain.

Akhirnya sampe rumah gue harus make topeng gue lagi. Gue harus bersikap seolah-olah semuanya BAIK BAIK AJA. padahal engga. Sampe di rumah jam 10 gue coba telepon dia.

Gue jelasin SEMUA perasaan gue ke dia selama 2 tahun ini. Gue terima kasih, minta maaf dsb. Bagi gue, gak akan pernah ada penyesalan dua tahun ini gue sama dia. Gue juga baru inget buat apa gue cemburu sama Yui Chi sedangkan kata Oz sendiri dia udah punya cowok? Ya, gue baru sadar sampe rumah kalo Oz pernah bilang Yui Chi udah punya cowok. Dan mereka sebatas temen lama yang deket banget.

Semaleman itu selama setengah jam gue jelasin semua perasaan gue ke dia. Berharap dia ngerti. Ternyata dia gak dengerin gue. Dia sibuk sama ironMan 3 nya. Gue sakit hati. Bahkan sampe saat itu dia masih gak ngehargain usaha gue untuk ngedengeriin sebentar aja.

Gue sulit buat ikhlasin Oz. Tapi gue juga harus dan mau gak mau nerima kenyataan.

Gue masi sayang sama dia..
Gue masi cinta sama dia.

Dan sekarang ada 80% ruang kosong di hati gue abis remuk, diinjek, dibakar, dipotong.

Sekarang, saatnya gue ngasih dia waktu sendiri. Mungkin dia emang butuh waktu buat sendiri, gak diganggu orang macem gue.

Dia bilang dia cuma sekedar mau jd temen gue aja. Dia gak bakal berubah.
Gue gak percaya, pasti dia bakal berubah nanti. Dia bakal adi orang yang gue gak kenal.

Gue gak siap ngeliat dia sama cewe lain. Gue gak siap ngeliat perubahan dia.

Tapi kalo gue menjauh/jaga jarak sama dia/ lupain dia, gue takut dia jadian sama cewek lain. Jujur? jelas itu perasaan paling jujur selama gue jadian sama dia.

Tapi kalo gue terus ganggu dia, dia pasti malah sebel sama gue. Pasti dia bakal makin menjauh sama gue.

Mungkin gue lebih baik jd stalker, tetep jd orang yang mencintai dia tapi menyerah buat dapetin dia.

Tapi gue gak akan menyerah sepenuhnya, gue berharap ada waktunya titik balik buat gue dan dia bisa balikan.

Dan gue yakin saat itu yang terbaik dimana gue dan dia sama sama bisa saling nerima lagi.

Gak akan pernah ada menyerah dari gue buat dia, orang yang udah ngisi 80% kebahagiaan gue. Gue masih mau berharap dan berjuang meskipun dia bilang percuma, gak guna, gabisa balikan dan sebagainya.

Tapi ya, usaha gue kali ini lebih kayak usaha diam-diam. Gue berdoa supaya emang gue bisa balikan sama dia.
Bcs, I've never felt this way before. Feel a love that too much so enough to kill me.

Yang terbaik skearang cuma diam nunggu waktu yang tepat.






Regards,



Nyoron

Tidak ada komentar:

Posting Komentar